• Berita
  • PLN Kerahkan 64 Personel Siapkan Listrik untuk Upacara di IKN
Berita

PLN Kerahkan 64 Personel Siapkan Listrik untuk Upacara di IKN

PLN menyiapkan skema kelistrikan berlapis untuk gelaran upacara di IKN. Sebanyak 64 pasukan khusus diterjunkan.

PLN Kerahkan 64 Personel Siapkan Listrik untuk Upacara di IKN. (Dokumentasi PLN UID Kaltimra)

NUSANTARA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UID Kaltimra) mempercepat kelistrikan untuk perayaan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Sedikitnya 64 personel khusus dikerahkan untuk hal tersebut.

General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi mengatakan, personel pasukan khusus itu terdiri dari 29 personel pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) dan 35 personel rangers. Personel tersebut didatangkan dari seluruh unit di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sejak Jumat (2/8/2024).

“Seluruh personel pasukan khusus tersebut akan membantu percepatan pekerjaan keandalan jaringan serta mobilisasi dan pemasangan peralatan back up kelistrikan di titik-titik utama pelaksanaan upacara HUT RI nanti,” kata Agung dalam keterangan tertulis, Rabu (7/8/2024).

PLN Kerahkan 64 Personel Siapkan Listrik untuk Upacara di IKN. (Dokumentasi PLN UID Kaltimra)

PDKB adalah unit PLN terlatih dalam pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor, maupun komponen lainnya pada jaringan listrik. Adapun rangers merupakan personel yang mengeksekusi pekerjaan di lapangan yang membantu PDKB.

PLN, kata Agung, punya skema pengamanan berlapis guna menjaga keandalan kelistrikan di beberapa titik lokasi perayaan HUT RI ke-79 di IKN , mulai dari venue utama, delapan lokasi perkantoran Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), bandara, hingga penginapan VVIP/VIP.

Selain itu, PLN juga menyiagakan 486 personel yang bertugas mengamankan pasokan kelistrikan untuk HUT RI ke-79 di IKN. “Hal ini kami siapkan untuk memastikan listrik tanpa kedip selama perayaaan HUT RI ke-79 di IKN,” kata Agung.

Baca juga:

Propublika.id
Propublika.id
Portal berita dan cerita rintisan yang didirikan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada 2022. Sesuai namanya, kami berupaya menyajikan informasi dan kisah warga yang suaranya jarang mendapat tempat di media massa. Selengkapnya lihat laman Tentang Kami.
Tag
Bagikan
Berikan Komentar