• Berita
  • Duta Besar RI untuk Jepang Resmikan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia di Bali
Berita

Duta Besar RI untuk Jepang Resmikan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia di Bali

PT OS Selnajaya Indonesia, perusahaan yang menyediakan jasa sumber daya manusia untuk perusahaan Jepang, mendirikan pusat pelatihan di Bali.

Foto bersama pada acara Grand Opening Bali Training Center – Jasri, Karanganyar, Bali, Senin (16/7/2024). (Foto: Dokumentasi OS Selnajaya Indonesia)

KARANGASEM – PT OS Selnajaya Indonesia resmikan Bali Training Center, pusat pelatihan di Jasri, Karangasem, Bali. Ini merupakan pusat pelatihan OS Selnajaya yang ke-10, sekaligus menjadi pusat pelatihan pertama yang berada di luar pulau Jawa.

PT OS Selnajaya Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan jasa sumber daya manusia untuk perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. Mereka memberi pelatihan, termasuk pertukaran tenaga kerja atau pelajar antara Jepang dan Indonesia melalui pemagangan dan bantuan belajar di luar negeri.

Presiden Direktur dari PT OS Selnajaya Indonesia, Satoshi Miyajima, mengatakan pihaknya mendukung siswa yang sedang berlatih di Training Center, bahkan ketika mereka sudah bekerja di Jepang.

“Kami mempunyai banyak staf di Jepang yang berasal dari 40 kantor cabang. Sehingga, di mana pun nanti siswa ditempatkan untuk bekerja, bisa dengan mudah untuk berkonsultasi langsung dengan para staf kami,” katanya dalam siaran pers, Senin, 15 Juli 2024.

Baca juga: Bandara IKN Terancam Molor Beroperasi, Pembangunan Terkendala Curah Hujan

OS Selnajaya dalam pembangunan Bali Training Center dibantu oleh berbagai instansi yang bergerak di bidang tenaga kerja dan sumber daya manusia, yaitu PT Bali Kuna Agri dan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Zenith yang telah beroperasi di Jasri, Karangasem, sejak 2022.

Kegiatan itu dihadiri Duta Besar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi, yang juga meresmikan pusat pelatihan tersebut. Ia berharap para siswa memanfaatkan kesempatan kerja yang lebih luas. Pengalaman tersebut bisa menjadi bekal untuk dikembangkan di Indonesia.

“OS Selnajaya di sini memberikan pelatihan agar para anak muda bisa menjalani hidup dan berkarier dengan baik di Jepang, seperti kedisiplinannya, teknologi hingga budaya,” kata dia.

Perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, yaitu Tanaka Ittetsu selaku Atase Tenaga Kerja juga ikut menghadiri kegiatan ini.

Baca juga: Menhub: Trem Otonom Tiba di IKN Akhir Juli 2024

Propublika.id
Propublika.id
Portal berita dan cerita rintisan yang didirikan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada 2022. Sesuai namanya, kami berupaya menyajikan informasi dan kisah warga yang suaranya jarang mendapat tempat di media massa. Selengkapnya lihat laman Tentang Kami.
Bagikan
Berikan Komentar