• Berita
  • Presiden Direncanakan Pimpin Sidang Kabinet di IKN Hari Ini
Berita

Presiden Direncanakan Pimpin Sidang Kabinet di IKN Hari Ini

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, Presiden Jokowi bakal memimpin sidang kabinet di IKN untuk pertama kali pada Senin (12/8/2024).

Presiden Jokowi mengunjungi IKN pada 20 Desember 2023. IKN diproyeksikan dikelola dengan smart governance. (Foto: Humas Otorita IKN)

NUSANTARA – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan memimpin sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara atau IKN hari ini, Senin, 12 Agustus 2024. Sejumlah menteri terlihat hadir sehari sebelumnya.

Satu di antaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia mendarat di bandara Balikpapan, Kalimantan Timur, sekitar pukul 11.50 Wita, Minggu (11/08/2024). Ia kemudian melanjutkan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Balikpapan.

“Secara khusus, besok (Senin) kita akan mengikuti Sidang Kabinet Paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo, yang menghadirkan seluruh anggota kabinet pertama kalinya di IKN,” ujar AHY di halaman Kantor Pertanahan Balikpapan.

Ia mengatakan, rapat tersebut menjadi momen penting dan bersejarah bagi Indonesia. Selaku menteri yang mengurus bidang pertanahan, AHY akan memastikan solusi permasalahan pertanahan di Provinsi Kalimantan Timur dan IKN.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan sertifikat tanah kepada warga saat kunjungan kerja di Kantor Pertanahan Balikpapan, Minggu (10/8/2024).

Ia menyadari urusan pertanahan kompleks dan penuh tantangan. Namun demikian, lanjut AHY, pemerintah ingin responsif terhadap kebutuhan warga.

AHY mengatakan, rapat kabinet pertama di IKN ini pun menjadi momen penting untuk memastikan berbagai persiapan upacara 17 Agustus 2024 di IKN.

Setelah sidang kabinet, AHY diagendakan bakal mendampingi Presiden Jokowi dalam peletakan batu pertama sejumlah perusahaan di IKN, yakni Bank BCA, PT Royal Golden Eagle, PT Hotel Papua Internasional, dan Intiland.

Baca juga:

Propublika.id
Propublika.id
Portal berita dan cerita rintisan yang didirikan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada 2022. Sesuai namanya, kami berupaya menyajikan informasi dan kisah warga yang suaranya jarang mendapat tempat di media massa. Selengkapnya lihat laman Tentang Kami.
Bagikan
Berikan Komentar